Sabtu, 04 Juli 2015

on Leave a Comment

Buah dan Sayur untuk Daya Tahan Tubuh

Buah dan sayur adalah jenis makanan yang mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Asupan nutrisi dan vitamin dapat membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung, terkadang banyak orang yang terkena berbagai macam penyakit seperti flu, demam, sakit kepala dan lainnya. Hal ini harus anda wasadai, karena jika sistem kekebalan tubuh anda lemah, maka anda akan mudah terserang penyakit. Cara sederhana yang daat anda lakukan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.

Buah dan Sayur untuk Daya Tahan Tubuh

Buah dan sayur adalah jenis makanan yang sangat berguna bagi kesehatan dan daya tahan tubuh. Dalam meningkatkan daya tahan tubuh, selain dengan beristirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur, mengonsumsi buah dan sayur juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Ada berbagai jenis buah dan sayur yang dapat anda konsumsi untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh diantaranya :

 

Buah Kiwi


Buah dan Sayur untuk Daya Tahan Tubuh

Kiwi merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Vitamin E dapat menjadi salah satu asupan nutrisi penting tubuh anda untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kiwi juga mampu untuk melindungi tubuh anda dari berbagai serangan virus dan infeksi. Sehingga dengan mengonsumsi buah kiwi tubuh anda dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Buah Berry

 

Buah dan Sayur untuk Daya Tahan Tubuh

Strawberry, blueberry dan rasberry merupakan jenis dari buah berry yang kaya akan vitamin C dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam vitamin C dan vitamin E sangat berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu untuk membuat tubuh anda agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Mengonsumsi buah berry dapat dengan cara dimakan secara langsung atau bisa juga dari yoghurt. Namun, anda juga harus memilih yoghurt yang berkualitas agar tidak membahayakan kesehatan.

Ubi


Buah dan Sayur untuk Daya Tahan Tubuh


Ubi adalah salah satu jenis buah yang tidak asing lagi untuk sebagian masyarakat. Warnna orange pada ubi merupakan suatu tanda bahwa buah ini kaya akan unsur betakaroten. Betakaroten sebagai antioksidan yang diubah dalam tubuh menjadi vitamin A, nutrisi ini sangat penting dalam melawan penyakit. Cara sederhana untuk mengonsumsi ubi adalah dengan merebusnya atau bisa juga diolah menjadi berbagai makanan agar rasanya menjadi lebih bervariasi.


Wortel

Buah dan Sayur untuk Daya Tahan Tubuh
Wortel juga kaya akan betakaroten yang dianggap ampuh dalam melawan berbagai serangan penyakit seperti flu dan pilek. Jika anda ingin meningkatkan kekebalan tubuh, anda dapat mengonsumsi wortel secara mentah. Meskipun dikonsumsi secara mentah wortel tetap memiliki rasa yang manis sehingga masih akan terasa nikmat dan tentunya lebih bermanfaat.

Sayur Bayam




Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin K, asam folat dan betakaroten serta mineral yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Selain buah dan sayur diatas, masih banyak lagi jenis buah dan sayur yang dapat membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh. 5 jenis buah dan sayur diatas setidaknya menijadi alternatif yang mudah untuk didapatkan dan tidak asing lagi untuk anda konsumsi. Informasi ini semoga dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan khususnya dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan anda dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.